Bandung telah menjadi tujuan wisata favorit saat ini, terutama sejak akses tol Cipularang dari Jakarta dibuka, membuat Bandung semakin ramai didatangi. Udara yang sejuk, banyaknya shopping centre, Factory Outlet, makanan enak dan tempat-tempat wisata lainnya, membuat Bandung tidak pernah sepi pengunjung.

Pasar Baru Bandung

salah satu tempat wisata belanja di Bandung yang terkenal sampai negri jiran Malaysia adalah pasar baru,  yang merupakan pasar tradisional terbesar di Kota Bandung terletak diPasar Baroeweg (Jln Oto Iskandardinata). Pada tahun 2001, Pasar baru mulai dibangun ulang menjadi pusat pertokoan bertingkat yang serba ada yang tentunya harganya murah dan dapat negosiasi alias dapat di tawar.




Pasar Baru Bandung adalah salah satu obyek belanja di kota Bandung yang merupakan tempat belanja favorit untuk pencari oleh – oleh pakaian dan berbagai jenis produk fashion. Pasar Baru Bandung sekarang menyediakan 7 lantai yang berisi ratusan gerai dan outlet yang menyediakan produk fashion dan berbagai jenis kebutuhan seperti sepatu, tas, kain – kain, korden, karpet, produk distro, busana Muslim dan masih banyak lagi.
Pasar Baru Bandung mendukung pariwisata karena pasar ini sering sekali dijadikan tempat belanja para wisatawan domestik yang berkunjung ke Bandung dan sekitarnya karena produk sepatu Cibaduyut, produk jeans Cihampelas semua ada dalam satu tempat dengan harga grosir! Semuanya dengan harga yang paling murah, boleh dibilang Pasar Baru Bandung adalah Tanah Abangnya kota Bandung.
Dari lantai dasar depan ada banyak toko yang menjual makanan khas dan juga berbagai macam kripik dan dodol khas yang memang menyisir pangsa pasar turis domestik. Setelah naik ke dalam bangunan Pasar Baru, anda bisa menggunakan lift atau juga elevator yang dapat mengantarkan anda sampai tingkat ke 7. Setiap lantai dalam bangunan pasar ini biasanya memiliki produk yang hampir sama, sehingga memudahkan para pengunjung yang ingin belanja sambil tawar menawar. Transaksi di sini memang dimulai dengan tawar menawar sehingga itu menjadi seni tersendiri bagi ibu – ibu yang suka berburu barang murah dengan kualitas terbaik.
Pasar Baru Bandung terdapat persis di tengah perkotaan, sehingga dengan aktifitas perdagangannya yang padat, arus lalulintas juga padat merayap. Untuk mencapai lokasi pasar ini memang sebaiknya menggunakan kendaraan kecil. Bis pariwisata bisa parkir di ujung jalan namun hanya menampung 2 bus saja. Sehingga kalau siang hari parkiran bis biasanya di halaman stasiun yang jaraknya sekitar 1 km. Para wisatawan biasanya berjalan kaki atau naik becak untuk sampai ke Pasar Baru Bandung. Suatu saat memang diperlukan solusi terbaik untuk merapikan parkir disekitar Pasar Baru Bandung ini.
Dengan konsep “ one stop shopping “Pasar Baru Bandung merupakan tempat berbelanja yang paling tepat untuk para wisatawan karena semua keperluan oleh – oleh semua ada disini. Pasar Baru Bandung tentu saja mendukung sekali pariwisata yang ada di Bandung dan bahkan pengunjung dari Jakarta pun suka berbelanja produk fashion di sini dibandingkan di Jakarta sendiri karena jelas produk fashion bandung lebih murah.

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes